Budiyanti Anggit

Menulis adalah bagian dari hidupnya. Dengan menulis hidup lebih bermakna. Oleh karena itu menulis dan menulis. Saat ini mengajar di SMP N 2 Banyubiru Kabupaten ...

Selengkapnya
BELAJAR MENULIS LEWAT MADING

BELAJAR MENULIS LEWAT MADING

Alhamdulillah mading edisi kedua semester ini telah dipasang di tempat mading sekolah. Bukan hal mudah mewujudkan Mading bisa segera muncul untuk bisa dinikmati siswa.

Untuk mewujudkan mading sekolah, saya bentuk dulu anggota redaksi Mading dulu sejumlah 10 orang. Mereka diberi tugas yang berbeda. Ada ketua redaksi, editor, sekretariat, humas dll. Setiap anggota saya wajibkan untuk menulis. Ada yang bagian nulis puisi, artikel, tips, gambar, cerpen. Setiap bulan ditentukan temanya. Setiap Senin tema diumumkan pada saat upacara sekolah.

Selain itu juga menampung naskah dari dari siswa, per kelas dihimbau untuk mengirimkan naskah. Walaupun hanya beberapa, per- kelas, ada naskah yang siap ditampilkan dengan arahan guru.

Setelah ada naskah ada, para redaktur Mading bekerja untuk memilah-milah naskah yang laik ditampilkan. Jadilah mading siap pajang.

Bagaimana mading sekolah Bapak Ibu? Yuk berbagi di gurusiana.

Dengan membuat mading, para siswa dapat belajar menulis dalam skala di interen Sekolah. Ini pembelajaran berharga. Siapa tahu ini awal mula para siswa menjadi penulis.

Salam literasi.

Ambarawa, 13 Februari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali